Sabtu, 16 Mei 2009

Perjalanan Dinas ke Cirebon

Agak persimis awalnya saat mengompori acara berwisata kuliner ke Cirebon, apa sih yang bisa dilihat? Kenapa nggak ke Bandung aja?. Karena itu target tidak perlu muluk, 20 orang yang ikut sudah bagus.
Dengan sedikit publikasi atau dalam bahasa asingnya woro-woro yang terkena hasutan 2 kali lipatnya. Beragam alasan: ingin naik kereta bareng, merasakan nasi jamblang di habitat aslinya sampai yang tertarik karena ada acara photo session memakai cengdem.

Pagi ini aku terbangun pukul 3 dan tidak berani tidur lagi, takut kebablasan kata orang Perancis, maksudku orang Perancis yang sudah bisa berbahasa Jawa.


Singkatnya pukul 5 lewat 10 aku sudah berada di pom bensin Petronas dekat pintu tol Bekasi Barat bersiap nebeng Kania yang diantar suaminya. Hape cdma berdering tertera Chairuna Awaludin di layarnya. “Men, kok anak-anak pada nggak ada? Gue sendirian nih disini. Gue nggak salah hari kan?”. Rajin amat jam segitu sudah sampai di Gambir.

Sulit untuk menyembunyikan kegembiranku saat bertemu teman-teman, merekapun kurasa demikian, apalagi ketika semua sudah berkumpul di gerbong 2 Cirebon Express lokasi 40 tempat duduk yang kami pesan. Sayangnya terlompat 2 bangku karena dipesan orang lain terlebih dahulu. Andy si penunjuk jalan merangkap keamanan dan kuncen menawarkan bertukar tempat namun ditolak, ingin menikmati kebersamaan kami kayaknya, bener nih nggak nyesel?.

Berbagai cara teman-teman untuk tidak melewati acara yang tidak biasa, yang satu ini pantas kupaparkan.
Elly tengah berdinas
Align Left
Kemarin Elly dengan ketiga anaknya menginap di rumah Uum’83 adiknya yang menikah dengan Iyek’83 adiknya Aria’81 pasalnya suami Elly tengah bertugas di luar kota, hari Sabtu ini dia bisa menitipkan ketiga anaknya dengan alasan perjalanan dinas ke Cirebon, alasan yang bagus dan sejauh ini penyamaran lancar-lancar saja sampai seseorang membocorkan rahasia.
“Elly, elo ke Cirebon bukan dinas ya? Tapi jalan-jalan” umpat Uum
“He … he ….. he …… kok elo tahu?”, sedikit malu karena penyamarannya terungkap
“Chormen nulis di facebook!”.


Diambil dari Facebook
Chormen Omen Siap-siap tidur, besok pagi bareng temen2 yang suka ngumpul bikin Dolanan nang Cirebon acara P4 alias pergi pagi pulang petang
15 May at 20:35 ·
Luckman Djaya likes this.

Inka Lestari at 20:42 on 15 May
jangan lupa oleh olehnya yang banyaak ya amen..

Pamela Cardinale at 20:57 15 May via Facebook Mobile
Kalo pergi pagi pulang pagi? Bahaya tuuu.. Atau pergi pagi pulang pusying..wah hangover..:=)

Luckman Djaya at 21:04 on 15 May
Ngiri ngga bisa ikutan...

Reddy Sunardi at 21:07 on 15 May
kalo pulang petang kayanya gak sampe cirebon, deh... yg ada pulang malem bangeeet! plus macet, plus debu....:-)
dadaah...xixixixixixixixi

Tidak ada komentar: