Minggu, 17 Mei 2009

Pasar Pagi

Perut bertambah padat ketika meninggalkan Mang Dul jagoannya nasi jamblang, benar-benar wisata kuliner, bukan sekedar makan bareng. Tujuan berikutnya Pasar Pagi buat beli oleh-oleh, hari masih pagi kok sudah ngomongin oleh-oleh sih?. Justru belanjanya di Pasar Pagi datangnya harus pagi-pagi, kalau sudah siang?.

Sejak dari stasiun aku naik Inova hitam, sesekali guide kami melihat kebelakang takut bis kehilangan jejak, maklum manuvernya tidak selincah kijang.

“Jangan belanja disini, tapi disana tempat langganan gue”, begitu sang guide memandu menuju toko langganannya ketika kami semua berkumpul.

Sekejab toko tersebut diserbu emak-emak dan bapak-bapak berbaju putih bercelana jeans, aku tidak terlalu antusias untuk berbelanja kecuali yang satu ini yang kuperoleh dari komentar teman facebook.

Sigit Arnanto at 21:07 on 15 May
tape ketan dibungkus daun jambu..hmmmm
Inka Lestari at 21:19 on 15 May
iya git, aku juga minta itu,antara lain...oh daun jambu ya, kirain daun jati. Skrg tidur deh doi, besok gue ketimpa nganterin jam 5 pagi, nasiib..nasibb..ga bisa bangun siang :)
Susilowati Oemar Said at 23:29 on 15 May
wah... mo jalan2 ke crb yakkk.... titip tape bungkus daun jambu seember yg ghedhee ya.... he he... hv fun...
Jim Tedja at 04:44 on 16 May
hm.... smua pada titip tape tp gak kazih duit nya yah... gue titip juga deh, kirim kesini yah.... met jalan bozz



Ahmad Himawan wrote
at 07:00 on 19 May 2009
Hus, jangan cuma buka-buka toples, beli dong kan kasian si Mas nya.


Kulihat Rustina dan Marlinah belanja sawo 9 ribu perkilo yang agak besar, aku minta 2 kilo kepada si penjual. Ibu penjual memilihkan yang besar dan baik untuk dimasukan ke tas kresek hitam, rekan lelakinya membantu memindahkan beberapa sawo ke tangan ibu penjual, tiga kali rasanya, setelah sampai di rumah baru kutahu maksud hatinya, rupanya dia memasukan sawo berukuran kecil. Semoga kelakuan ini bukanlah ciri khas penjual di Cirebon.

Setengah jam berlalu, yang berbelanja belum pula usai, masih di toko yang sama. Di toko sebelah aku menuruti saran Manca untuk beli sirup jeruk nipis, “Kita kan cekakan nih selama di Cirebon!, sampai di rumah serak, minum deh sirup jeruk nipis”.

Manzilah yang tidak berniat belanja ikut pula kesurupan, ketika melihat Lucy membeli jambal cabe ijo dalam toples di toko sebelah, didatangi si penjual sambil berkata, “Yang kayak gini enam”. Ganas juga! Itu menurut penuturan Andy.

Rosana Harahap (Indonesia) wrote at 12:33 on 17 May 2009
Belanja.. ya belanja aja Pin,... gak usah kelamaan mikir... 2 minggu lagi gajian koq... hehehehehe

Sunu Pranayama at 21:22 on 18 May
beli makanan apa sih ......... ada kue monnyong , & ampas kecap nggak ....????
Intan Fahmy at 10:35 on 19 May
ga beli macem2 yang penting serunya ketawa.... dari brangkat ampe pulang.... ampe2 mulutnya pegel....


Aku membeli tape ketan yang dibungkus daun jambu dalam kemasan ember hitam bertutup dekat mobil diparkir, supaya nggak terlalu jauh membawanya. Untuk oleh-oleh yang satu ini apa yang pantas disebut? Beli tape diberi hadiah ember atau beli ember dapat gratis tape?

Tidak ada komentar: