Minggu, 17 Mei 2009

Keraton

Di depan keraton Andy membeli tahu gejrot di habitat asli, aku diberi kesempatan mencicipi. Kuahnya nggak jelas apa maksudnya. “Semacam kuah empek-empek”, kata Didut. Tahu gejrot perdana yang masuk mulutku. Kupikir tahunya yang digejrot tak tahunya bawang merah dan cabe rawit digejrot ditambah siraman cuka ke guntingan tahu. Makan tahu gejrot aja harus ke Cirebon dulu!.

Konon kurang afdol kalau tidak ada photo session dengan spanduk, kamipun tak luput melakukan.

Alwin Basoeki wrote at 14:43 on 17 May 2009
waa heboh pake sepanduk segala ...
Eneng Nurcahyati wrote at 08:21 on 21 May 2009
Yang duduk di depan...bener2 sudah tertular VIRUS Chormen.....nekat, spanduk sudah mahal dan susah2 dibawa akhirnya tdk bisa NARCIS dia......kasian dekh...
Rosana Harahap (Indonesia) wrote at 08:23 on 21 May 2009
betul banget .... !!! ...hehehehe...
Etna Salawati Sarwata wrote at 15:55 on 21 May 2009
next time spanduknya yang di atas kalee ... biar bisa NARCIS dia, hehehehehe ... untung dalam waktu singkat tuch spanduk selesai, karena kerja sama yang teramat baik dengan Hendra ... thx ya Ndra ...
Chairul Firmansyah wrote at 13:42 on 22 May 2009
Hendra siapa sih, koq kaya;nya gw ngerasa kesaing nih...?
Marhaendra Atmo Idris (Indonesia) wrote at 16:38 on 22 May 2009
Ca..gw tuh yang gendutnya nggak keliatan//
Chairul Firmansyah wrote at 16:42 on 22 May 2009
Ooo bener yang langsing itu ya, wah kalo nyang ntu gw kalah cuman di rambut doang....
Ha ha ha ..........


Di pendopo kecil pemandu berpakaian khas Cirebon memaparkan sejarah keraton dilanjutkan dengan peninjauan seluruh keraton, tidak ada yang memperhatikan karena semua sibuk berfoto-ria, kecuali Yeni. “Yen, entar kalau ada ujiannya gue duduk sebangku dengan elo ya?”.

Pemandu asyik menceritakan spesifikasi teknik kereta kencana, sementara kami asyik menjadi banci tampil. Entah simbiose apa namanya, yang satu menjelaskan yang lainnya tidak memperhatikan, cerminan di jaman sekolah dulu.

Mahluk haluspun tidak lepas dari pejelasan, berupa penampakan siluman buaya putih di belakang seorang anak saat berpose. Kamipun terhanyut dalam suasana mistis.

Yang menjadi perhatian justru keramik dinding jaman kumpeni dengan lukisan yang diambil dari kitab perjanjian lama, sayangnya dipasang tidak berdasarkan urutan kitab tersebut. Ada yang menceritakan bayi Musa atau Moses, Abraham menyembelih putranya, Adam dan Eva tanpa busana selepas memakan buah terlarang, “Foto … foto… kamasutra …. kamasutra ….”.

Sayangnya aku hanya memilih 2 foto saja untuk ditampilkan. Pilihanku jatuh kepada foto yang paling banyak komentarnya dan foto bersama pangeran Cirebon dan kumpeni, 2 aktor dalam pembuatan film dokumenter, yang jarang ada, seolah kami berada dalam satu jaman.


Daru Cahyono at 10:29 on 18 May
Adoooh senengnyaaa...
:)

Tidak ada komentar: