Sabtu, 26 Mei 2012

Baksos Yogyakarta Berawal


Aku pikir setelah mengunggah lebih dari 400 foto Baksos dan reuni Wisata Yogyakarta 2012 di facebook tugasku sudah selesai untuk memuaskan hati kawan-kawan yang mengambil Paket E, yang nggak ikut ke Yogya, eh ketika aku bertemu beberapa kawan dalam pertemuan konsorsium Sapadela dan Apadela untuk makan siang bersama Lizarina sebelum dia kembali ke Amrik. Kak Ros bilang, “Gue nggak usah diceritain, gue baca aja blog elo!”. Nah, loh!


Terpaksa deh sekarang aku tulis nih cerita kunjungan ke Yogyakarta, tapi dibaca ya, awas loh kalau nggak!.

Kalau kamu bertanya, “Sapadela itu apa?”. Itu cuma kelompok kecil yang mau  numpang ngetop bareng Apadela. Namanya sengaja dimirip-miripin biar gampang numpang ngetopnya.

Nah, aku cerita tentang Baksos Yogya berawal. Kamu kan tahu kota Yogya nggak pernah dibicarakan sebelumnya, yang digembar-gemborin Semarang terus, selama 2 tahun.


Persiapan ke Semarang pastilah sudah matang, makanya KH Gunawan, selanjutnya kita sebut Hendra Gayus, atau Gayus saja datang dari Semarang untuk menjelaskan rencana Baksos Semarang di acara Halal Bi Halal 24 September 2011, di Cibubur.

Gayus hari itu kecewa 2 kali, pertama Semarang nggak menjadi tujuan Baksos, kedua dia nggak ikutan foto bareng, “Men, kapan nih foto barengnya?”.
“Udah tadi jam 1, kumpul nggak kumpul jam 1 foto bareng, makanya lain kali elo jangan telat!”.
“Nggak bisa diulang nih?”.
“Ya nggak bisa lah!”.

Sebelum acara Halal Bi Halal 2011 berakhir ibu Genggong bicara. Bicara apa teriak nggak tahu deh, soalnya sama kerasnya.
“Temen-temen, kita nanti ketemu lagi di acara berikutnya Baksos Semarang … !!!”.
“Jogja”, aku yang kebetulan di belakang ibu Genggong bicara pelan namun mantab.
“Baksosnya Jogja apa Semarang?”, ibu Genggong menengok ke belakang meminta konfirmasi.
“Jogja”, kataku sekali lagi dengan mantab pakai huruf be.
“Eh, temen-temen, Baksosnya ke Jogja …!!!”, ibu Genggong meralat pengumumannya.
“Horee … ke Jogja ….”, di luar dugaan sambutannya meriah banget.


Giliran ibu Genggong yang bingung, “Men, Baksosnya bukannya ke Semarang???, kok elo bilang ke Jogja sih !!!”.
“Sebetulnya Baksos ke Semarang tapi menurut gue sih enakan ke Jogja”.
“Ya, ampun … elo tuh main ganti aja!!!”.

Kawan-kawan sudah kadung senang tujuan Baksos adalah Yogyakarta, maka acara Baksos Semarang 2012 pupus sudah saat itu juga, bahkan Paketu meminta kepastian kepadaku, “Men, kita Baksos jadinya ke Jogja nih?”.
“Iya …”, jawabku pelan tapi mantab, tetap pakai huruf be.
“Mantaaappp …… !!!”, mantap dengan huruf pe.

Jadi itu awal cerita Baksos Yogyakarta.
Kalau ibukota bisa dipindahkan ke Jogja, masa sih Baksos aja nggak bisa!.


Hendra Gunawan Marsilan,
Kekecewaan gw terobati dgn suksesnya baksos jogja Men....tapi utk poto HBH Bang Doel yg elhu pajang lagi enih , nyang mane gw kagak ade  tetep bikin kecewa tuh, pegimane menghapus kekecewaannye ye...???? he...he...he...
Seperti yg kak Ros minta, elhu lanjut deh nulis cerita seru di jogja ye...berseri ye, jangan cuman atu atau dua tulisan aje....ditunggu ye...

Tidak ada komentar: