Sabtu, 28 Mei 2011

Dear Diary

Sambil menunggu foto terutama punya Wawan dan komentar kawan-kawan saat Bakti Sosial Taman Bacaan Masyarakat di desa Sawah Luhur, Serang, aku tulis cerita 32 tahun lalu yang aku kasih judul “Dear Diary”, seandainya dulu sudah ada blog aku mungkin memberinya judul “Dear Blog”.

Di Serang aku pingin banget foto bareng Udeng, nama panggilan Puger Indrini yang pernah satu kelas denganku di 1 IPA 2, sampai kawan-kawan bilang, “Ada romantika apa nih zaman di SMA dulu?”. Aku hanya menjawab, “Entar elo baca aja di blog”.

Kebiasaanku dulu menulis diary yang berukuran A4. Aku menulis kejadian seru dan lucu terutama di sekolah, semua orang boleh membacanya, ya ......... kira-kira seperti blogku sekarang ini.

Aku selalu meletakkannya di atas meja supaya dengan mudah menulis kalau ada peristiwa seru, terkadang si diary tidak ada di tempat, biasanya kalau aku lagi celingukan mencarinya nggak berapa lama ada yang bilang, “Men, elo lagi nyari diary ya? Nih, gue lagi baca!”.

Bukan yang congkak, bukan yang sombong kalau aku bilang kawan yang badung sebangsa Saut lebih sering membaca diaryku ketimbang buku pelajaran. Bahkan ada yang lebih ekstrim dengan mengajak si diary bertadang bahkan mungkin juga begadang, “Men, gue pinjem dong! Nanti hari Senin gue balikin”. Basanya aku menulis dengan pinsil kata-kata kunci sebelum aku serahkan, “Wah, gue belum bikin cerita hari ini, gue tulis dikit ya biar gue nggak lupa”.

Udeng salah seorang fans berat diaryku, dia lebih asyik membacanya daripada mengikuti pelajaran.
“Men, pinjem dong! Gue mau baca di pelajaran bu Ani (Bahasa Indonesia)”.
“Emang bu Ani nggak masuk? Perasaan tadi gue lihat deh”.
“Bu Ani sih ada, tapi kan biasanya bu Ani cuma nyatet, nanti gue pinjem catetan orang lain aja”.
Gila bo! Niatnya dilaksanakan bersama rekan sebangkunya, Lela, dengan khusyuk. Mereka pura-pura mencatat yang ada mereka membaca diary, terkadang mereka tertawa dan tersenyum sendiri.

Pernah saat istirahat ketika aku menulis cerita, Udeng menghampiri mejaku, dengan suara memelas dia mulai bicara, “Men, cerita di diary elo asyik banget, cuma yang gue baca selalu cerita orang lain, sekali-kali nape Men, nama gue elo tulis di situ”.
“Ya udah, nanti gue tulis ............., ehhhhhhhh ....... elo mau kemana??? Disini aja ....!”.
Nggak berapa lama aku serahkan si diary ke tangannya.
“Busyet deh Men, cepet banget elo nulisnya”, Udeng mulai membaca, tertawa, lalu memanggil sahabatnya, “Lela, sini deh! Gue udah masuk diarynya Chormen”.
Sehabis membaca mereka tertawa berjamaah.

Senang deh rasanya bisa membuat mereka gembira walau tulisan yang aku buat hanya sederhana.
Udeng pingin banget namanya ditulis di diary, ya udah aku tulis aja “Udeng” di diary ini.


kirul06@yahoo.co.idThe,he top, markotop, bang. Anak ane juga ketawa ngakak denger cerita ini... Tq, bang ..

Chelly Kampai
Ngebaca ini sekarang yg seneng ngga cuma Udeng, nama Lela juga masuk blog nih... Lela smandeler juga ngga sih? Ini ceritanya ada bu Ani, berarti kan waktu masih di SMP...

 Sulistya Pribadi
 Mantap Bro, kalo diterbitkan bisa nyaingin "Catatan si Boy" yg waktu itu setiap malam tayang di Prambors dan kemudian dijadiin pilem box office ye... Hehe,

Akmal N Basral
dua-duanya aja diterbitin bareng, judulnya CCS (Catatan Chormen-Sulis,
bisa juga Cowok-Cowok Sexy, suit-suit).

Tidak ada komentar: