Minggu, 09 Januari 2011

Zona Larangan Mandi

Kalau zona larangan terbang kamu pasti tahu kan? Saat invasi Amerika ke Irak istilah tersebut populer banget, nah kalau zona larangan mandi kita nggak harus jauh-jauh ke Timur Tengah karena adanya di FamCamp.

Sehabis menyeruput kopi aku mempersiapkan peralatan mandi untuk selanjutnya menuju kamar mandi yang letaknya agak ke bawah, agak tersembunyi dengan pemandangan menghadap lembah, bagus banget!. Deretan pertama dan kedua berupa kamar mandi dengan bak dan toilet jongkok sedangkan deretan ketiga terdiri 3 kamar mandi dengan shower air hangat, 3 toilet duduk, dan tempat mencuci piring. Aku masuk ke salah satu toilet duduk, bagian ini nggak usah aku ceritakan bagusnya.
Heru dan anak asuh

Keluarga Ajay ’89 sabar menanti shower air hangat, daripada harus antri aku mandi dan keramas dengan gayung dan air dingin asli pengunungan. Cermin yang sudah burik karena udara lembab pengunungan menempel di dinding, kelihatannya kurang bersahabat, kita coba aja, “Mirror, mirror on the wall, siapa orang yang paling ganteng di Smandel?”.
“Yang ganteng sih banyak! Kalau yang selalu ada di setiap foto ya cuma elo lah orangnya”.
Tuh kan apa aku bilang, cerminnya kurang bersahabat!.

Mandi sudah sekarang duduk di bale sendirian ketika seorang anak yang belakangan aku tahu bernama Adit sedang kebigungan, “Om, lihat bapak aku nggak?”.
“Emang bapak kamu siapa namanya?”.
“Irob”.
Aku mencoba membantu mencarikan, akhirnya diperoleh petunjuk bahwa Irob ’86 sedang ngopi di restoran sambil mengasuh Aldi, kata Yudis, “Irob lagi mencari emak baru buat anak-anaknya”.


foto bersama jelang lomba futsal...angkatan 80 lawan 87...
Added 08 January ·  · 

Adit terlihat gembira setelah bertemu bapaknya, mission accomplished!
Senangnya bisa menolong anak kecil walau dihitung-hitung pahalanya juga kecil.

Aku beranjang sana ke pelataran tenda 83, ada Tirton, Agung, Riri, Dina, Pipin, dan Edoy. Tirton dan keluarga datang dari Banjarmasin, Agung datang dari Martapura, hebat! Jauh-jauh datang untuk ikut Family Camp.

Iik yang kebetulan tantenya Riri ikut nimbrung di sini, jujur aja si Iik orangnya kotaan banget, baru sekali kemping jadi baru tahu kalau anak kemping jarang mandi. Katanya anak kemping jorok, sebetulnya anak kemping nggak jorok cuma dianya yang mungkin terlalu bersih.



Added 10 January ·  · 


    • Riry Syarifah chormen ama terpaku gt ngeliatnya,,,
      12 January at 18:41 ·  · 

Iik bercerita, “Semalem aku kaget banget! Fifi masih pakai make-up langsung naik tempat tidur. Aku bilang ... Kok nggak cuci muka dulu!. Eh, si Fifi bilangnya .... Ha! Anak kemping cuci muka? Boro-boro, mandi aja nggak, sikat gigi juga cuma sekali itu juga pagi doang”
“Emang kamu udah mandi Ik?”, aku bertanya.
“Lihat dong! Beda kan. Eh, Men, kamu kesini nyariin aku ya?”.
“Nggak Ik, aku kesini gara-gara dimusuhin sama anak-anak pelataran atas”.
“Emang salah kamu apa, sampai dimusuhin temen-temen?”.
“Soalnya mereka pada tahu ....... kalau aku mandi”




  • Warung Bebeq likes this.

    • Komaruddin Abdullah Nah lho....penggemarnya pasti banyak nih..
      16 February at 21:27 · 

    • Bonny Wardoyo Larangan ini kan berlaku karena lo sering salah masuk kekamar mandi cewe Men...
      17 February at 06:31 · 

    • Chormen Omen Tahu aja!
      17 February at 07:39 · 

Tidak ada komentar: