Minggu, 23 Mei 2010

Gadis Manis Kebon Sayur


Mohamad Rory Faizal Gumay '81

Heppy, wanita berjilbab yang dahulu pernah aku taksir saat di SMA berpamitan dengan semua kawan, dia nggak ikutan naik bis untuk kembali ke Jakarta karena masih ada acara di Bandung. Akupun menyalaminya, sambil berkata, “Hati-hati ya Hep!”.
“Oh, iya terima kasih”, jawabnya lembut sambil melepaskan senyuman manisnya, wuis cantiknya.

Bis yang mengangkut rombongan bakti sosial dan wisata kuliner Smandelers 81 mulai berjalan perlahan dan terus perlahan soalnya Bandung di malam Minggu macetnya minta ampun, tapi nggak apa-apa perut sudah kenyang selepas makan malam di Siera, sekarang mau apa lagi.
Diah Krisdianti, Ngga ada malunyaaaa..... in action terus....
28 May 2010 at 11:48 · Like

Luciana Darmansyah L, gw mikirin Alwin cuma suruh foto tp loe nya kan ga pernah ada.... hehehehhe
28 May 2010 at 11:49 · Like


Diah Krisdianti, Luci yang penuh pengertiaaaaan ..... hihihi. That's the reason ngaa bawa kamera, biar ada dimana saja.
28 May 2010 at 11:56 · Like

Budi Yuliastuti-yasti Idem... Biar narsis n eksis... Di usia krisis...he...he...he...
28 May 2010 at 11:59 · Like

Eny Purwanto, Pokoknya seruuu abis deh... kl kita foto bareng... kapan lg bs mejeng sama2 gini...

Aku duduk di kursi bagian tengah rada sedikit ke belakang bersama Syamsi di sampingku, ngobrol dengannya sudah seharian, jujur aja bosen juga, aku melihat Himawan tengah mememang mik tanpa kabel yang disambungkan dengan sistem pengeras suara dan akupun memintanya.

Tadi siang aku ditantang oleh kawan-kawan untuk menceritakan kisah asmaraku saat di SMA, aku nggak berani sebab kisah asmara yang akan aku ceritakan menyangkut Heppy, gadis manis yang dulu tinggal di Kebon Sayur. Mumpung nggak ada Heppy keberanianku mencuat.

“Assalamualaikum teman-teman, sekarang Rory mau cerita tentang Heppy yang dulu Rory taksir”, suaraku mulai terdengar di dalam bis, sejenak suasanya sunyi mungkin karena kawan-kawan terkejut dengan keberanianku, selanjutnya bis mulai riuh dengan tepuk tangan dan teriakan penyemangat, aku serasa Wayne Rooney selepas melahirkan gol untuk MU di Old Trafford, mantap!.

Seorang kawan meminta pak supir untuk mematikan lampu di dalam bis supaya aku lebih lancar bercerita. Sebetulnya nggak dimatikan juga nggak apa-apa, aku sudah terbiasa berbicara di depan umum, maklum aku seorang ustad. Bedanya kalau aku memimpin doa, saat jedah mengambil nafas, jamaah berseru, “Aamiin”, di sini yang ada tepukan dan suit-suit.
Rory, berpeci putih

Pulang sekolah aku biasanya berjalan di belakang Heppy dari sekolah menuju Tongtek sehingga aku dapat leluasa memandanginya saat berjalan. Begitu juga di Metromini, kebetulan Metromini yang kami tumpangi sejalan melewati rumah Heppy di Kebon Sayur baru menuju rumahku. Sumpah mati walau kami hampir setiap hari bertemu tetapi aku nggak berani menegurnya apalagi mengungkapkan perasaan cinta.

Lucunya kalau aku pergi naik motor, tujuannya ke manapun selalu melewati rumah Heppy, melihat nomor rumahnya aja senangnya minta ampun.

Mohamad Rory Faizal Gumay
Ini temanku Heppy Indriyati saat acara piknik II IPA 5 di Puncak th 1980 manis dan baik hati .. — with Heppy Indrayati.
Like · · Share · 21 December 2010

Mega Adha Rachmat, ikutan dong...hehehe...:p
15 January 2011 at 05:53 · Like

Mohamad Rory Faizal Gumay @ Mega : boleh aja ikut.. Tapi sayang Heppy nya maunya ikut sama saya... He he ustadz kan juga manusia...
15 January 2011 at 17:58 · Like · 1

Mega Adha Rachmat, biar adil... bareng2 aja ya.... ???
16 January 2011 at 08:33 · Like

Heppy Indrayati EH, ...sorry,, ya!!! baru buka FB maklum bukanya di komputer kantor, boleh siapa yang mau ikut daftar dulu... he..he..eh
17 January 2011 at 09:32 · Like

Mohamad Rory Faizal Gumay, yg pasti rory no 1 mau ikut ayunan dg Heppy... Ayunannya masih ada gakt kan gambar ini rory bidik th 1980... Cari ayunan yg lainnya aja ya....
17 January 2011 at 20:16 · Like

Iriana Wihardja, awaaaaaaaaaaaaaaasssssssss ayunannya rubuuuuuuuhhhhh kalo banyak yang ikut.......
18 January 2011 at 11:17 · Like

Mega Adha Rachmat, skr kita tanya aja sama heppy yg bole ikut siapa....??????
18 January 2011 at 18:42 · Like

Hernowo Djati, m bener2 kelihatan happy ya .....
19 January 2011 at 05:21 · Like

Mega Adha Rachmat, iya nich om djati... mana happy nya gak jawab... diam aja tuh mas rory....
19 January 201,1 at 14:28 · Like

Mohamad Rory Faizal Gumay, Ya gimana Heppy ga jawab.. Kan sedang main ayunan sama rory di dufan... Sedang asyik nih
19 January 2011 at 14:43 · Like

Iriana Wihardja Rory, kok ngimpi siang hari sih...hix..hix...
19 January 2011 at 14:46 · Like

Lina Ina Harahap, Emang itu foto siapa bang lgi main ayun2...
19 January 2011 at 15:01 · Like

Mega Adha Rachmat, foto rory waktu muda.... tapi yg dorong ayunannya sich...hihihi...:p
19 January 2011 at 15:42 · Like

Heppy Indrayati, sibuk....sibuk... banyak kerjaan, siapa bisa bantu boleh deh main ayunan he...he...he...
19 January 2011 at 15:46 · Like

Mohamad Rory Faizal Gumay, kalau sibuk kan Mas Rory bisa bantu bantuin.. jangan sungkan lah.. rory kani waktunya banyak sekarang. .. tinggal miscall aja kok susah sekali sih.... 24 jam HP ga pernah off loh u Heppy dkk
19 January 2011 at 19:37 · Like · 1

Mega Adha Rachmat, wah siipp tuh heppy...mantaaap... tapi hpku gak bisa 24jam... kehabisan batere....wkwkwk... msh kebagian ayunan kan.. jgn mas rory aja...ngiri aku nich....???!!!!
19 January 2011 at 19:41 · Like

Nursyamsi Kurnia Utama, Ogud juga mau dooooooong apa pelu izin sama ustat Rory.......siap pa Ustat.
6 April 2011 at 17:24 · Like

Mohamad Rory Faizal Gumay, yang bisa mendekati Heppy adalah orang yang beruntung...
8 April 2011 at 08:10 · Like

Mega Adha Rachmat, betul tuh om rory....
8 April 2011 at 11:15 · Like

Hadi Busono Masih penasaran nih ya,udah lupain aja....he2x
8 April 2011 at 12:56 · Like

Mega Adha Rachmat, Tidak bisa pindah kelain hati nich.... Xixxiixi
8 April 2011 at 13:05 · Like

Aku akhirnya merasakan makan siang berdua dengan Heppy, tepuk tangan lagi, selepas melayat orang tua seorang kawan, bukan saat SMA, tetapi saat aku sudah mempunyai anak 3 dan Heppy sudah 2 anak brojol dari rahimnya, tepuk tangan lagi.
Begitu ceritanya.
“Udah ceritanya Ror?”, Marhaendra berbicara melalui mik yang lain.
“Udah, ceritanya segitu aja”.
“Nah, kalau udah sekarang pak supir nyalain lampu dan Heppy berdiri”.
APAAA …!!! BUKANNYA TADI HEPPY SUDAH TURUN DI BANDUNG …!!! Aku terkejut.

Lampu di dalam bis menyala, Heppy yang duduk di depan berdiri, membalikkan badan dan tersenyum. Senyum yang membuatku malu banget.
Alamak!, ternyata Heppy masih di dalam bis, nggak jadi turun di Bandung. Ternyata aku masuk jebakan kampret!.



Tidak ada komentar: