Minggu, 09 Oktober 2011

Sensasi Gowes


Aku buru-buru mencari tempat di depan setelah diumumkan bahwa Fun Bike segera dimulai, bendera start dikibarkan setelah yel Smandel Jaya, kurang kompak!.

Aku mulai menggowes sepeda dibelakang voreder dari Ancol dengan pluit dan berkaos bertuliskan Ancol Commuter, sesekali si voreder menjelas arena yang kami lewati, kandang rusa, pelican dan seterusnya. Dia bilang kalau kita beruntung bisa menyaksikan pemandangan luar biasa ketika si pelican memangsa ikan. Aku bilang kalau hal itu biasa aja yang luar biasa kalau si ikan menyantap si pelican.

Keluar Eco Park kami menuju Putri Duyung, menelusuri pantai, melewati makam Belanda, melewati terowongan mall yang tengah dibangun, berhenti sejenak di ujung timur pantai Ancol, selanjutnya kembali ke Eco Park melewati gong besar, lumayan jarak keseluruhan lebih dari 8 kilometer.

Nggak rugi mengikuti acara gowes bareng walau harus berbanjir peluh sampai-sampai aku nggak berani menempelkan pipiku ke pipi Rian, “Sori, becek!”. Rianpun menjawab, “Bukan becek lagi, ini mah becek banget!”.

Karena baru pertama kali alumni Smandel mengadakan gowes rasanya seru banget, sayang banget kalau kamu nggak ikutan. Kami dikawal 7 orang yang badannya gede-gede dan gede banget, diantaranya Nunuk, Maulana dan Ian, yang akan membantu kalau ban sepeda kempes atau sepeda kita mogok.
Kepala Sekolah Smandel berkrudung putih di tengah

Paling seru ketika kami melewati terowongan mall yang belum jadi, voreder melambatkan sepeda agar kami bisa bersama-sama melewati terowongan, sang voreder meminta kami membunyikan bel, aku tambahkan kalau nanti aku teriak “Smandel” yang lain harus teriak “Yahut!”.

Sekarang kami di terwongan, bel berbunyi nyaring ditambah dengan yel “Smandel ....... YAHUUUTTTTTTT!”, delapan kali, suara gemanya keras dan berulang-ulang, “Yahut ....hut .... hut .... hut....”, mantap banget. Benar-benar sensasional. Sayang banget kalau kamu ngak ikutan.
Pak Arfis duduk bersama Smandel 77

Kamu nggak usah sedih, kamu bisa kok mencobanya dengan angkatan atau komunitas kamu mumpung mallnya belum jadi. Tapi kalau menurut aku paling seru kalau kamu mencoba bersama komunitas kamu di terowongan Mina saat musim haji, kamu bakalan mendapatkan sensasi yang luar biasa berupa digebukin jemaah negara lain, lagian di tanah suci teriak-teriak bukan ibadah dibanyakin.

Tidak ada komentar: