Selasa, 04 September 2012

Cerita Berbonus


Berhubung tempat berkumpulnya di Mal Metropolitan, dekat rumah, aku berangkatnya agak santai. Sms kepada Rike, “Kalau elo udah sampai MM kasih tahu gue ye!”.
Akhirnya dapat juga sms dari Rike yang bunyinya, “Qe udah br3 sm ratih n yeni d dpn body shop”. Baru deh aku berangkat.

Saat aku sampai mereka menunggu di KFC dengan Iin, nggak lama kemudian Ndra dan Rory, Kania berikutnya. Sekarang rombongan dipecah 2, yang keren-keren ikut aku yaitu Kania, Ratih dan Iin, yang lain naik mobil Rory. Karena tempat parkirnya dekat mereka berangkat duluan dan menunggu di depan RS Mitra Keluarga Bekasi.

Mereka menunggu dan terus menunggu soalnya, emak-emak keren yang ikut aku yang mengaku baru aja makan siang nggak tahan godaan. Saat menuju tempat parkir kami mencium aroma menggoda dari booth crepes. “Heemmmm, haruuuummm!!!’.
Mereka pada berhenti sejenak untuk menikmati keharuman crepes yang sedang dipanggang.
“Eh, pada mau ..??”, Kania menawarkan.
Kesimpulannya mereka rela mengantri yang cukup lama untuk mendapatkan crepes yang masih hangat, alih-alihnya sederhana, “Kan mereka bilangnya mau nungguin di Mitra Keluarga”.
Pantes aja emak-emak itu badannya pada bulet-bulet, habis makan …, makan lagi!.

Peserta bertambah 2 orang lagi yaitu Susyanto, bosnya Rory, dan Gepeng yang menjengguk Eli Martina, yang menderita kanker kelenjar getah bening yang cukup akut, di rumahnya. Kankernya sudah menjalar hampir ke seluruh tubuh.

Dokter sudah menyerah, tidak dengan Eli sang pasien, dia tetap semangat!. Kunjungan kami menambah semangatnya berjuang untuk melawan si penyakit. “Semangat !!!”, sambil Eli mengepalkan tangan kanannya.

Kami semua berdoa bersama untuk kesembuhan Eli Martina Darma, semoga lekas sembuh, aamiin.

Kami sampaikan kepadanya bahwa kawan-kawan yang bekerja rencana kan berkunjung hari Sabtu dan Minggu. “Tapi jangan salah!”, Ndra menjelaskan, “Justru yang sekarang membesuk pengusaha-pengusahanya”.

Kami mendapatkan cerita bahwa Rory kepergok Luci dan Liza ketika menonton di Megaria bersama seorang janda muda beranak satu. Rory takut banget kalau nanti kami mendengar cerita yang bukan-bukan, katanya takut kalau oleh Luci ceritanya  akan ditambah-tambahi, sehingga menimbulkan gosip yang berbau tidak sedap.
“Daripada nanti dapat cerita dari Luci, sekarang kan kalian enak, sudah dapat cerita sebenarnya dari Rory”.
Akupun membalas, “Nah, kita kan sudah dapat cerita dari Rory, jadi … kalau nanti kita ketemu Luci, kita tinggal minta cerita tambahannya”.

Tidak ada komentar: