Sabtu, 26 Januari 2013

Sedekah Pantat



Tulisan ini bukan bermaksud untuk melakukan pelecehan agama apalagi melakukan pelecehan terhadap kaum perempuan, namun tulisan ini merupakan kejadian nyata dan akulah orang yang menerima sedekah pantat itu.

Cerita ini tiba-tiba kembali mencuat di acara Temu Jidad Apadela: Ciampea, 26 Januari 2013, acara mengenang cerita dan dosa-dosa lama sambil makan duren sebagai hidangan pelengkap setelah makan bawal bakar yang lemak nian!.


Sebelumnya aku mau cerita tentang makan duren. Mas Bambang, suami Kania yang menjadi tester, satu persatu duren yang dibuka dirasakannya, aku menyimak komentarnya.
“Dingin …., dingin …., mantap …..!”, keluar dari mulut mas Bambang.
“Coba, mana yang mantap tadi!”, aku meminta belahan duren yang dibilang mantap, wuih!, lemak nian!.
Tatik yang mulai ngeces melihat aku menikmati si durian yang mantap banget, “Men, bagi duren yang kamu pegang!, enak banget ya!”.
“Wuek ….!, jangan Tat, durennya nggak enak!, udah mau busuk!, nanti elo sakit perut!, kalau elo sakit kita-kita yang repot!”.
“Biar aku nggak minta ya …!, pasti enak banget deh …!, tuh kan enak banget …!”.


Dari duren kembali ke cerita tentang pantat. Pemilik pantat namanya Pipin, sekarang dia agak kurusan dibandingkan zaman SMA, jadi ukuran pantat Pipin waktu di SMA jauh lebih gede dari yang sekarang makanya perlu disedekahkan.

Nah, dulu saat Apadela (Anak IPA Delapan 81 dan 82) getol-getolnya naik gunung, aku dan Aria kebagian getahnya harus menyeret-nyeret perempuan yang ikutan, apalagi saat mendekati puncak gunung, terutama di Tanjakan Setan. Aria mendapat giliran menarik, aku di bawah. Pinokio (Vivi Muvida), Gepeng (Tri Utami), Jagung (Fiera Prijantini), Udeng (Puger Indrini), Bluwek (Rian Mega ’82) sudah lewat, tinggal Pipin alias Gede masih nyangkut di Tanjakan Setan.

 Pipin Amarawati.
 Aria sudah kelelahan, “Men, bantuin gue dorongin Pipin dari bawah!”.
“Dorongin gue Men!”, dari suaranya aku merasakan kecemasan Pipin.
Bagaimana Pipin nggak cemas soalnya ada peraturan tak tertulis Apadela, “Kalau nggak kuat naik gunung ditinggal aja!”.

Aku mencoba mendorong kaki Pipin namun sia-sia.
“Men, dorong aja pantatnya!”, pinta Aria.
“Yang bener aja! Masa gue dorong pantatnya!”.


Melihat aku ragu-ragu, Pipin yang sudah pasrah karena kelelahan, dia bilang begini sambil menatap mataku, “Men, nggak apa-apa, dorong aja pantat gue!, Men, just for your information, gue yang punya pantat udah ngizinin!”.

Hari itu, jadilah aku orang pertama di Smandel yang menerima sedekah pantat, berupa pantat Pipin yang tembem!. 

Walaupun dipantatin Pipin sebagai orang timur aku masih bisa bilang, "Untung". Untungnya pantatnya Pipin sudah disekolahin!.



Rian Mega chormen,,, makasiih akhirnya gw bisa liat sunrise di lembah surya kencana, berkat kenekadan teman2 yg mau ngajak gw, kapan lagi liat sunrise di surya kencana yaah, tapi saat ikut gw sempat di cegat jagawana, gara2 ransel yang gak pernah gw gendong diisiin adelweis,,,sampe sekarang gw blm tau siapa yang masukin tuh kembang cantik kedalam ransel
Rika Dewi Ha ha ha, jd inget pengalaman nekat wkt naik gunung dr cibodas , rame2 dikejar petugas krn g dpt ijin tetep maksa naik sp nginjek2 sawah yg baru ditandur diomelin ma p' tani ... walau cuma sampe kandang badak (kalo ga salah tempat gue ampir pingsan) dan ga ada yg bawa minum akhirnya sampe juga di air terjun yg keren ..., capenya gilaaa ..., temen2 masih ada yg inget ga ya ... Bener2 Pengalaman tk terlupakan rasanya masih kelihatan didepan mata .

Tidak ada komentar: