Sabtu, 24 Mei 2014

Prambanan, Jawa Timur?



Kalau kamu membaca judul di atas, mungkin kamu kaget Prambanan kok ada di Jawa Timur? Aku sendiri kaget apalagi kamu.

Ceritanya begini, waktu kami, Apadela, bertemu jidad di Garut tahun 2013, kawan-kawan berencana ingin ke Bromo, Jawa Timur, tempat bertemu jidad berikutnya di tahun 2014.
Anna, di tengah, @ the Bund, Shanghai
Aku sih menebak nggak akan semudah itu ke Bromo, pasti ada ritual ganti tujuan, contohnya dua tahun sebelumnya mau ke Garut, eh pakai acara ke Kerawang, Bandung, Singapur, Thailand baru deh ke Garut, kali ini pasti seperti itu.

Bener juga dugaanku, baru aja beberapa hari sudah ada yang mengajak ke pulau Tidung. Eh, selang beberapa minggu berubah lagi jadi ke Beijing, dua hari kemudian beralih menjadi ke Beijing dan Shanghai. Dasar Apadela!. 

Tetapi justru itu yang bikin seru, tujuan selalu susah ditebak. Kalau gambang tertebak nggak seru kan?

Sekarang aku mau cerita tentang perubahan tujuan terakhir menjadi Beijing dan Shanghai, aku yakin kamu nggak menyangka, perubahan itu terjadi saat resepsi pernikahan putra Anna Lutfiana, nama ngetopnya waktu di kelas 2 IPA 8, Apadela, Anna Luthung.

Andrina bertanya, “Eh, Men, menurut elo sama Aria, kita ke Beijing aja apa sekalian Shanghai?”.
“Gue sih ke Beijing ayok, sekalian sama Shanghai juga nggak apa-apa”, itu kebiasaan Aria, pasrah aja orangnya.
Aku sih punya pendapat, mumpung sudah di Beijing kenapa nggak ke Shanghai sekaligus. Jadilah tujuan Apadela menjelajah dunia menjadi ke Beijing dan Shanghai.
Tim Pemburu Hantu, eh ... Tim Pemburu Tiket
Tujuan sudah disepakati sekarang tinggal mencari korban, dan korban pertama adalah Anna yang punya resepsi. Waktu aku bilang saat foto bersama, eh dia jingkrak-jingrak kegirangan, sampai aku takut, tubuh Anna yang begitu aduhai bisa merubuhkan panggung. Dia bersorak, “Ke China, gue ikut … gue ikut ..., sama Apadela kan?, gue ikut ….!!!”.

Kembali ke judul di atas Prambanan, Jawa Timur, ini karena si biang kerok Syamsi yang bilang tujuan awal yang seharusnya ke Bromo dia bilang ke Prambanan dan dibumbui Jawa Timur. Bisa ditebak nilai Geografi Syamsi waktu di Smandel berapa?.

Syamsi …. Syamsi ...... masa sih Prambanan di Jawa Timur!, padahal kan kita semua tahu kalau Prambanan itu adanya di Jawa Barat!.

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Waduuh .... saya korban keberapa ya? Daridulu diajakin Rina ikut ke Beijing selalu ntarsok2..... Achirnya pilihan jatuh ikutan grup Apadela padahal cuman kenal 2 orang yaitu Rina dan Ady...

Himawan mengatakan...

Oh, Candi Prambanan udah dipindah ke Jawa Barat ya? Kapan ya? Nggak denger beritanya. kerain masih tetep di Bali.