Selasa, 22 April 2008

Kartini Smandel 2008

Setiap tahun kita mengadakan pemilihan KARTINI SMANDEL, untuk tahun 2008 ini jurinya cuma gue sendiri, enak kan kalau jadi juri tunggal, suka-suka gue siapa yang mau gue pilih jadi KARTINI SMANDEL 2008.

Wanita yang di jaman Kartini masih bayi imut-imut kini sudah jadi eyang amit-amit yang terpilih jadi KARTINI SMANDEL 2008, jangan protes dong, namanya juga juri tunggal.
Saat berkenalan di Romeo Cafe & Resto tanggal 19 April, wanita berjilbab biru ini seolah tidak ada istimewanya, saat besalaman tidak menyebutkan nama, senyumpun pelit pula, beliau berjalan perlahan menuju tempat duduknya yang persis di meja seberang berhadapan denganku sang juri tunggal.

Mbak Tuti yang bercerita banyak tentang wanita yang bernama mbak Gumbira yang lulus SMA 8 tahun 1962, emansipasi yang dicanangkan Kartini tidak disia-siakannya, sarjana kedokteran gigi diraihnya dan pekerjaan tersebut ditekuni hingga beliau pensiun.

Lha apa istimewanya, kok dipilih? Biarin aja gue kan jurinya!!!!

Saat penyanyi Cafe bilang ada bintang tamu istimewa yang ingin menyumbangkan acara, eh mbak Gumbira mengeluarkan dan memakai wig kribo biru, "sempet-sempetnya bawa wig" kata Pipi disebelahku (harap dibaca disebelah sang juri). Nggak cuma sampai disitu sambil berjalan perlahan beliau mengenakan kacamata hitam, giliran naik panggung terpaksa deh dituntun, gimana mau naik coba, peteng-peteng pake kacamata hitam.

Lagu pertama Cucakrawa, nyanyinya oke punya, goyangannya Inul kalah jauh. Kita semua terhibur, seru banget bo. Tamu yang lain juga terhibur.

Lagu kedua Munajat Cinta, baru tuts dipencet langsung nyanyi, nggak ada intro, nyanyi terus, berhentinya juga gara gara musiknya sudah ngak ada. Seru banget deh!

Masih nambah lagi, lagu ketiga Goyang Dompret, kali ini goyangan Dewi Persik yang lewat. Panteskan kalau gue bilang dulu imut-imut sekarang amit-amit, apalagi kalau lihat foto terlampir.

Selamat berhari Kartini.,
the O sang juri tunggal

Tidak ada komentar: